Categories: Artikel Kesehatan

Apa itu Infusion Therapy?

Infusion Therapy

Memang apa bedanya dengan minum obat? Sakit diinfus sebanding dengan manfaatnya? Ini pertanyaan yang paling sering ditemui ketika orang bertanya – tanya mengenai infusion therapy. Oleh karena itu kita akan memperkenalkan, apa sebenarnya infusion therapy itu.

Infusion therapy adalah segala aspek medis untuk memberikan cairan atau obat – obatan langsung melalui intravena atau pembuluh darah. Pemberian infusion therapy memungkinkan obat – obatan atau vitamin dapat dimasukkan langsung kedalam badan.

Kelebihan utama dari infusion therapy adalah dari sisi efikasi obat. Secara konvensional obat – obatan yang diberikan adalah melalui cara memakan. Hal itu secara otomatis akan menurunkan tingkat penyerapan obat itu sendiri. Dengan pemberian melalui intravena, efek obat yang dialami akan lebih cepat dibandingkan ketika kita meminum obat. Saat ini teknologi infusion therapy sudah sangat maju sehingga efek samping yang dialami juga dapat ditekan.

Saat ini pemberian infusion therapy banyak diberikan di rumah sakit dan memerlukan rawat inap. Hal itu otomatis akan meningkatkan cost dibandingkan benefit yang diterima. Dengan adanya perubahan – perubahan gaya yang kita alami saat ini, tuntutan untuk hidup sehat merupakan hal yang mutlak. Kemanjuran pemberian obat, kecepatan reaksi merupakan hal yang penting. Jadi tunggu apalagi, silakan coba berbagai terapi kami.

masama-prostasia