Categories: Uncategorized

Valentine Day in Prostasia

Premarital Check Up dan Imunisasi Pranikah PROMO FEBRUARI 2018


Hey Love Birds 🙂 Sudah berencana untuk menikah dengan pasangan Anda? Bila iya, apakah Anda sudah memeriksakan kesehatan Anda dan pasangan? Apakah Anda sudah melengkapi imunisasi Anda? Jangan sampai kesibukan mempersiapkan pernikahan idaman membuat Anda melewatkan Premarital Check Up atau sampai tertinggal Imunisasi Dasar sebelum menikah.

Apa itu Premarital Check Up?
Premarital check up, atau pemeriksaan kesehatan sebelum menikah, merupakan rangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh pasangan yang akan menikah.

Adapun pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat penyakit bawaan serta penyakit infeksi menular pada pasangan sehingga dapat ditindak lanjuti dan dapat membantu pasangan untuk merencanakan kesehatan keluarga yang lebih baik.





Jenis Pemeriksaan Premarital Check Up

Beberapa jenis pemeriksaan yang akan dilakukan dalam premarital check up, yaitu:
1. Hematologi lengkap, gambaran darah tepi, dan rhesus, untuk mendeteksi penyakit kelainan darah yang mungkin diturunkan. Misalnya: thalasemia
2. VDRL dan TPHA, untuk mendeteksi infeksi menular seksual sifilis
3. Anti HIV
4. HbaAg dan AntiHbs, untuk mendeteksi infeksi virus hepatitis B yang dapat mengakibatkan kanker hati
5. Panel TORCH (Toxoplasma, Rubella, Cytomegalovirus, Herpes Simplex Virus), tes khusus perempuan untuk mendeteksi penyakit infeksi yang dapat mengakibatkan kecacatan pada janin
6. Analisis sperma, untuk mengetahui kualitas sperma dari laki-laki.


Pentingnya Imunisasi Pranikah
Imunisasi pranikah memang tidak wajib, namun bukan berarti tidak perlu. Imunisasi ini bertujuan untuk mencegah infeksi menular yang dapat mengakibatkan gangguan pada kehamilan dan janin. Imunisasi berikut disarankan untuk dilengkapi agar terlindung dari penyakit infeksi menular:

1. Imunisasi Td dan TdaP. Imunisasi terhadap penyakit tetanus telah menjadi salah satu syarat pemberkasan KUA. Adapun tujuannya untuk mencegah penyakit tetanus yang rentan terjadinpada ibu dan bayi saat persalinan. Berdasarkan Center for Disease and Control (CDC), disarankan pemberian imunisasi Td yang bertujuan memberikan perlindungan kepada difteri atau TdaP yang memberikan perlindungan tambahan terhadap pertusis (batuk rejan).

2. Imunisasi HPV, untuk mencegah terjadinya kanker serviks pada wanita.

3. Imunisasi MR, agar tidak terinfeksi virus Morbili (campak) dan Rubella (campak jerman) yang dapat mengakibatkan kecacatan janin.

4. Imunisasi cacar air, agar tidak terinfeksi virus varicella zoster yang dapat mengakibatkan persalinan prematur dan komplikasi pada kehamilan.

5. Imunisasi hepatitis B booster/ulangan, agar terhindar dari infeksi virus hepatitis B yang menyebabkan kanker hati dan dapat ditularkan ke janin.

Tiap imunisasi memiliki waktu pelaksanaan yang khusus, sehingga perlu direncanakan secara matang bersama dokter yang berpengalaman. Tentunya kami siap membantu anda dalam hal tersebut 🙂

Kami memahami bahwa hari pernikahan Anda adalah salah satu momen terbaik dalam hidup Anda. Oleh karena itu selama bulan Februari 2018 ini, kami menawarkan Promo Premarital Check Up @ PROSTASIA berupa:

Gratis 1x vaksinasi Hepatitis B untuk pasangan.

Tidak hanya itu! Kami juga menyediakan layanan Premarital Check Up On Site, jadi Anda dan pasangan dapat melakukan pemeriksaan di rumah Anda. Konsultasi dilakukan langsung oleh dokter kami yang siap sedia membantu Anda.

Jadi, tunggu apalagi? Segera daftarkan diri Anda dan pasangan untuk Premarital Check Up bersama PROSTASIA. 🙂

Info lebih lanjut: 081286325676



Ido Genesio

Share
Published by
Ido Genesio