Kami melayani Vaksinasi, Suntik Vitamin, Perawatan Pasien dirumah lainnya di Jakarta, Tangerang, Tangerang Selatan, Depok, Bekasi, Sukabumi dan sekitarnya.

Manfaat Vaksin

Vaksin merupakan salah satu essential medicine berdasarkan WHO. Apakah itu Essential Medicine? Berdasarkan pengertian dari WHO, essential medicine brarti medikasi yang “satisfy the priority health care needs of the population”. Dengan pengertian disini dapat diartikan juga pengobatan vaksin menguntungkan bagi masyarakat bukan hanya terhadap diri kita sendiri saja. Beberapa manfaat vaksin:

  1. Merangsang Sistem Kekebalan Tubuh 
    Vaksin yang terdiri dari berbagai produk biologi dan bagian dari virus yang sudah dilemahkan yang disuntikkan ke dalam manusia, akan merangsang timbulnya imun atau daya tahan tubuh seseorang. 
  2. Mengurangi Risiko Penularan 
    Tubuh seseorang yang telah disuntikkan vaksin, akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut. Dengan demikian, tubuh akan mengenai virus dan mengurang risiko terpapar.
  3. Mengurangi Dampak Berat dari Virus 
    Dengan kondisi kekebalan tubuh yang telah mengenali virus, maka jika sistem imun seseorang kalah dan kemudian terpapar, maka dampak atau gejala dari virus tersebut akan mengalami pelemahan.
  4. Mencapai Herd Immunity 
    Semakin banyak individu yang melakukan vaksin di sebuah daerah atau negara, maka Herd Immunity akan tercapai, sehingga meminimalisir risiko paparan dan mutasi dari virus Covid-19
  5. Mengurangi resiko dan perkembangan dari "superbug"
    Dengan imunisasi kita mengurangi penggunaan dari antibiotik yang tidak tepat dimana akan menyebabkan resistensi yang berat akan penyakit. Pneumonia dan tuberculosis adalah salah satu penyakit yang banyak disebabkan oleh kuman resisten antibiotik.

Tidak ada di upaya medis yang memiliki perlindungan 100% terhadap penyakit dan klaim menghilangkan penyebaran. Vaksin boleh beredar jika penelitian efikasi diatas 50% mengurangi gejala. Dengan adanya informasi diatas, diharapkan masyarakat akan mendapatkan kesadaran bersama tentang penting nya melakukan vaksinasi di tengah pandemi yang melanda saat ini.

Informasi yang Salah

Saat ini banyak sekali Informasi yang menyatakan vaksin tidak berguna. Teori konspirator menyatakan vaksin membuat penyakit dan merupakan agenda dari elit global untuk mengurangi populasi dunia. Ada yang mengkaitkan juga imunisasi dengan kebebasan manusia yang ditekan. Bahkan ada beberapa menyatakan diri sebagai aktivis mengatakan bahwa vaksin seperti miras dan pemabuk. Aktivis tersebut menyatakan bahwa dunia medis tidak netral terhadap vaksin.

Betul jika dunia medis tidak netral. Dunia medis memihak kepada perbaikan kualitas hidup manusia dan masyarakat. Jika dunia medis netral, itu berarti pembiaraan terhadap penyakit dan perilaku hidup yang tidak sehat. Mari kita masyarakat bersama belajar dan membaca literasi tentang dunia medik sehingga misinformasi dapat kita tekan.