Kami melayani Vaksinasi, Suntik Vitamin, Perawatan Pasien dirumah lainnya di Jakarta, Tangerang, Tangerang Selatan, Depok, Bekasi, Sukabumi dan sekitarnya.

Perawatan di rumah (home care) adalah pelayanan kesehatan yang diberikan untuk seseorang atau anggota keluarga di rumah sendiri, terutama untuk pasien dengan kebutuhan khusus yang memerlukan perawatan di rumahnya, seperti lansia atau pasien dengan kondisi medis tertentu.

Layanan ini diberikan pada saat pasien telah bisa dirawat di rumah sendiri setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Layanan ini tidak hanya meliputi pelayanan medis, tetapi juga dapat mencakup perawatan lain yang membantu dalam aktivitas sehari-hari, seperti mandi dan berpakaian.

Tujuan dari layanan home care adalah

  1. membantu pasien menghadapi penyakit yang sedang dialami
  2. memperlambat perkembangan suatu penyakit
  3. meningkatkan, mempertahankan, atau memaksimalkan tingkat kemandirian pasien

Berbagai keuntungan dari perawatan pasien di rumah (home care), antara lain:

  1. Meningkatkan kualitas hidup
    Perawatan di rumah membantu meningkatkan kualitas hidup karena pasien merasa nyaman di rumah. Kesehatan mental dan emosional lebih terjaga sehingga masa penyembuhan menjadi lebih cepat.
  2. Penghematan biaya
    Perawatan di rumah biasanya lebih murah daripada merawat pasien di rumah sakit atau pusat perawatan jangka panjang. Ini karena pasien tidak perlu membayar biaya kamar dan makan, biaya fasilitas medis di rumah memakan biaya yang lebih rendah. 
  3. Peningkatan kepatuhan terhadap pengobatan
    Dalam beberapa kasus, pasien mungkin memiliki masalah dalam mematuhi pengobatan mereka, terutama jika pengobatan tersebut rumit atau sulit untuk diakses. Perawatan di rumah dapat membantu meningkatkan kepatuhan berobat pasien. Selain itu, pasien juga dapat mempertahankan rutinitas harian mereka, seperti waktu makan dan istirahat, yang dapat membantu meningkatkan kepatuhan dan efektivitas pengobatan mereka.
  4. Meningkatkan hubungan pasien dengan keluarga
    Perawatan di rumah juga dapat meningkatkan hubungan pasien dengan keluarga. Dalam lingkungan rumah yang akrab dan nyaman, pasien dapat merasa lebih dekat dengan keluarga dan teman-teman.
  5. Fleksibilitas dan kenyamanan
    Perawatan di rumah juga memberikan fleksibilitas dan kenyamanan yang lebih besar daripada perawatan di rumah sakit. Pasien dapat menentukan jadwal perawatan mereka sendiri, dan dapat memilih tenaga medis yang mereka sukai atau merasa nyaman bekerja dengannya dan memonitor keadaan kesehatan pasien. 

Dalam pelayanan home care, jenis layanan yang diberikan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasien dan kondisi kesehatan yang dialami oleh pasien. 

Prostasia memiliki tenaga kesehatan professional bersertifikasi perawatan rumah dan mampu memberikan layanan paripurna kepada anda atau anggota keluarga anda yang saat ini membutuhkan pelayanan di rumah dalam jangka pendek, atau panjang. Konsultasikan kebutuhan anda langsung via whatsapp kami. Atau anda bisa melihat pilihan layanan kami disini.

 

Sertifikasi