Kami melayani Vaksinasi, Suntik Vitamin, Perawatan Pasien dirumah lainnya di Jakarta, Tangerang, Tangerang Selatan, Depok, Bekasi, Sukabumi dan sekitarnya.

Pengertian

Yoga merupakan latihan untuk mempersatukan tubuh dan pikiran. Yoga menggabungkan latihan pernapasan, meditasi, serta pose dan gerakan yang dirancang untuk memberikan efek relaksasi dan mengurangi stres. Sedangkan Pilates adalah latihan yang juga mengutamakan konsentrasi, kontrol badan, ketepatan, dan pernapasan. Bertujuan untuk memperbaiki postur dengan Gerakan tertentu sehingga badan dapat memiliki kondisi optimal.

 

Apakah Itu Yoga?

Yoga adalah penyatuan dari bahasa sansekerta. Bisa juga disebut dengan penyatuan alam. Yoga diambil dari filsafat hindu berupa meditasi mengerahkan panca indranya dan pikiran secara menyeluruh. Bahkan yoga bisa dijadikan pengobatan alternatif dilakukannya pemanasan, olah tubuh atau meditasi. Orang yang melakukan yoga disebut yogis, dan yogin bagi pria dan yogini bagi wanita. Yoga adalah aktivitas gerakan olah tubuh dan juga pikiran yang sangat fokus pada kekuatan dan pernapasan untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik. Postur, rangkaian gerakan dan pernapasan adalah komponen utama yoga.
 

Manfaat Yoga

Banyak sekali manfaat yoga, adapun manfaatnya adalah sebagai berikut:  

  1. Menurunkan Stres
    Yoga dikenal karena dianggap dapat meredakan stres dan meningkatkan relaksasi. Bahkan, beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa itu dapat menurunkan kortisol, hormon penyebab stres.
  2. Meningkatkan Kesehatan Jantung
    Dari memompa darah ke seluruh tubuh untuk memasok jaringan dengan nutrisi penting, kesehatan jantung adalah komponen penting dari kesehatan secara keseluruhan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa memasukkan yoga ke dalam gaya hidup sehat dapat membantu memperlambat perkembangan penyakit jantung.
  3. Menambah Kualitas Hidup
    Yoga menjadi terapi tambahan untuk meningkatkan kualitas hidup bagi banyak individu. Penelitian menyebutkan bahwa yoga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur, meningkatkan kesejahteraan rohani, meningkatkan fungsi sosial dan mengurangi gejala kecemasan
  4. Fleksibilitas dan Keseimbangan
    Banyak orang menambahkan yoga sebagai rutinitas untuk meningkatkan kebugaran mereka. Berlatih hanya 15-30 menit yoga setiap hari dapat membuat perbedaan besar bagi mereka yang ingin meningkatkan kinerja dengan meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan.
  5. Dapat Meningkatkan Kekuatan
    Selain meningkatkan fleksibilitas, latihan yoga secara rutin dapat membangun kekuatan. Gerakan yoga yang pelan dan terkontrol membuat otot-otot di dalam tubuh bergerak dan menahan pose yoga. Bahkan, ada pose khusus dalam yoga yang dirancang untuk meningkatkan kekuatan dan membangun otot. 
  6. Dapat Membantu Meningkatkan Pernafasan
    Pranayama atau pernapasan yoga, adalah latihan yoga yang berfokus pada pengendalian nafas melalui latihan dan teknik pernapasan. Sebagian besar jenis yoga menggabungkan latihan pernapasan ini. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa berlatih yoga dapat membantu meningkatkan pernapasan.
  7. Memperbaiki Postur
    Postur yang baik memengaruhi setiap sistem di tubuh, termasuk sistem pencernaan, otot, peredaran darah, dan saraf. Berlatih yoga dapat memperbaiki postur dan memastikan bahwa tubuh dalam kondisi berfungsi optimal.
  8. Menurunkan Berat Badan
    Yoga dapat menjadi olahraga yang menurunkan berat badan bila diterapkan dengan benar. Latihan yoga yang teratur dapat membantu tubuh membakar kalori, membentuk otot, dan membakar lemak dari tubuh.
  9. Meningkatkan Kepercayaan Diri
    Berlatih yoga akan membantu Anda menjelajahi sisi lain dari diri Anda. itu akan membuat Anda merasa nyaman dengan diri sendiri dan membantu Anda mengambil pendekatan positif dalam hidup. Yoga bisa membuat pikiran menjadi lebih jernih dan hati lebih damai.
  10. Mendorong Pola Makan Sehat
    Yoga membantu dalam mempertahankan daya tahan tubuh Anda dan menjaganya agar tetap bugar. Hal itu memotivasi Anda untuk makan sehat dan meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Kami memiliki beberapa layanan bagi anda yang berada di daerah Gading Serpong, Tangerang, dan sekitarnya ingin berlatih Yoga. Yuk mari cek disini